Mengabdi dan Berkarya untuk Rakyat

Rabu, 01 Juni 2011

PPM : Kemajuan Bangsa ini terletak pada Generasi Berikutnya


Ketua PPM Sumut: Kobarkan Semangat Juang 45 Cetak E-mail
Senin, 23 Mei 2011
 SIBOLGA-  Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Utara HM Idham menekankan agar setiap kader PPM senantiasa mengobarkan semangat patriotisme membangun organisasi PPM sebagai pemengang estafet api semangat perjuangan kemerdekaan 1945. PPM tidak boleh lari dari konsep TNI/Polri, dan tidak ada tawar-menawar dalam bingkai NKRI  berazaskan Pancasila dan UUD 1945.
“PPM tidak boleh ikut dalam konsep-konsep yang menghianati perjuangan kemerdekaan atau mengikuti aliran-aliran yang tidak sesuai konsep Bhineka Tunggal Ika yang berbingkaikan satu nusa satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia,” tegas Idham, dalam arahannya, saat kunjungan kerja dan konsolidasi di Markas Cabang PPM Sibolga Jalan S Parman No. 31, Sabtu (20/5).
Idham dan rombongan Iskandar Marpaung selaku Kabid OKK PPM Sumut, Neil sebagai Pl Seketaris PPM Sumut, Raja dan Ardiansyah selaku Wakil Bendahara disambut Ketua Cabang PPM Sibolga Jamil Zeb Tumori, bersama Ketua Dewan Pembina Sahbudin Hutagalung, Seketaris Parlin Hutagalung, dan segenap Anggota Batalion dan Ketua Maran se-Sibolga. “Bagi kader dan keturunan veteran yang tidak patuh atas amanat itu akan kena teguran tegas. Bila tidak bisa lagi dibina, sebaiknya dipecat dan dikeluarkan dari keluarga besar PPM,” tegas Idham, lagi seraya mengungkapkan kunjungannya juga guna melihat langsung keadaan dan perkembangan PPM di daerah-daerah.
Jamil Zeb Tumori menyatakan, siap menjalankan amanah yang ditekankan. Jamil mengatakan, saat ini PPM memiliki ‘darah mesiu’. Artinya, lanjut Jamil, kader PPM harus siap kapan dan di mana saja ‘meledak’ untuk menunjukkan semangat juang veteran yang diwarisi setiap kader PPM. “Untuk itu PPM membutuhkan pemimpin dan kader yang punya waktu dan pemikiran untuk memajukan organisasi, bukan orang-orang yang gila jabatan,” tandas Jamil.
Untuk membuktikan, lanjut Jamil, ia mengajak seluruh kader melindungi kepentingan organisasi dan kepentingan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI. “Kita harus angkat bicara bila sang Merah Putih dikoyak, Pancasila dirubah dan NKRI dikotak-katik, kita harus lantang berbicara Tanhana Darma Mangrua atau tiada kebenaran yang mendua,” ujar Jamil.
Jamil meminta PD I PPM Sumut mengaktifkan pembinaan organisasi PPM kepada TNI-Polri dalam bingkai pembinaan aktif dan tersistem. Dan sudah saatnya PPM membuat kegiatan kirab perjuangan dan kemah bakti perjuangan cinta lingkungan. Jamil juga meminta PD 1 PPM Sumut agar sigap dan serius menanggapi dan menyelesaikan berbagai masalah di daerah. (mora/dro)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar