Mengabdi dan Berkarya untuk Rakyat

Jumat, 13 Agustus 2010

2 Kubah untuk Masjid I’tidal Sumbangan Kader Golkar

Masjid I’tidal di Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, mendapat bantuan 2 kubah, Selasa (10/8) malam. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari dua kader Golkar yang duduk di DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori dan Hj Syuryanty Sidabutar, asal daerah pemilihan Sibolga II.
Selama ini, Jamil Zeb Tumori dan Hj Syuryanty Sidabutar yang akrab dipanggil "J & S" itu belakangan ini sering safari ramadan dari masjid ke masjid yang lainnya di Kota Sibolga. Safari ramadan itu ditujukan sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat. 

Jamil ZT kepada METRO, Rabu (11/8) mengungkapkan, saat ini masjid I’tidal sedang membutuhkan 5 kubah masjid, satu di antaranya sudah ada yang berinfak dan 2 kubah lagi sumbangan dua kader Golkar yang saat ini di titipkan rezeki untuk dapat membantu masing-masing 1 kubah.
"Hanya yang memberi yang akan menerima, maka tidak salah di bulan yang penuh rahmat ini kita memberi infak untuk rumah Allah dan dalam bulan Ramadhan ini kita selalu berbuat baik dan sayang kepada sesame," kata Jamil Z. 
 Dikatakan Jamil, dari penyampaian Ustad kepadanya, bahwa perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya untuk mencari keridhaan Allah dan untuk memperteguh jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buah-buahan dua kali lipat. Dan jika hujan lebat tidak menyirami, maka embun pun memadai.
"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuh tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Dan Allah akan melipat gandakan bagi siapa yang dia kehendaki dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, siapa yang meminjami (infakkan) Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan yang tertulis dalam Al Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 245.
"Pernahkah teman-teman berpengalaman membayar zakat, infak atau sedekah sejumlah duit kemudian mendapat rezeki yang tidak disangka-sangka berkali ganda. Aku pernah melaluinya rasanya sungguh ajaib tetapi itulah janji Allah yang telah banyak diulang dalam Al Quran. Kita membantu mereka yang memerluka insyallah mereka yang kita bantu tidak akan menolong kita tetapi Allah pasti bantu kita apa lagi ini bulan puasa bulan yang penuh rahmat," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar