Mengabdi dan Berkarya untuk Rakyat

Minggu, 30 Januari 2011

HADIRKAN DOKTER SPESIALIS


Dukung  Mou Pemko
Komisi III  kunjungi Fakultas Kedokteran USU.
Untuk mewujudkan Visi Walikota Sibolga agar masyarakat “ Sehat”  dan untuk mewujudkan Rumah Sakit RS FL Tobing Sibolga menjadi rumah sakit Rujukan sepantai barat  maka berbagai saranan dan prasarana sudah di lengkapi termasuk menambah Dokter specialis maka anggota DPRD Komisi III membidangi Rumah Sakit mengunjungi Universitas Sumatera Utara Fakultas Kedokteran di Medan ( 28/1 ).
Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi Fakultas Kedokteran ,Gusli D.Tjip Pembantu Dekan 1,Muhammas Rusda PD II,SyahminsaSek TKP PPDS ,Imam Helmi Effendi,Dr M Fidel Ganis Siregar SpoK,Yenny M,Marina Ya, Sri Lestari ,Rani Permana Hasibuan Unit Kerja sama FK USU berlangsung dengan Serius dan bersahabat.
Sementara itu Komisi III yang di Pimpin oleh Jamil Zeb Tumori,Pantas Tobing ,Henri tamba,Jimmy Hutajulu,kamil Gulo,Muktar Nababan di dampingi oleh Sekwan Zunifati Ziliwu mengatakan “ kehadiran kami di Fakultas Kedokteran ini mendukung Mou USU dan Pemko Sibolga dan berharap agar kerja sama itu dapat di tingkat lagi.
Pantas Tobing Seketaris Komisi III “ Mengatakan sebentar lagi Gedung baru Rsu akan di resmikan pemakaiannya tentunya membutuhkan tambahan tenaga Medis antara lain Dokter Specialis THT,Neorologi,Penyakit dalam /bedah,Patologi Klinik maka berkenan kiranya FK Usu berkenan menempatkan Mahasiswa Kedokteran tingkat akhir dapat di tempatkan di Sibolga dan kami senantiasa memberikan yang terbaik dalam penempatan itu.
Kepada Pemko Sibolga kami berharap mendukung harapan itu dan mari kita mempersiapan segala sesuatu demi kemajuan pelayanan RSU,kalau perlu sesegera mungkin melakukan Perubahan anggaran penambahan karna kami  tahu Walikota Sibolga sangat konsen dengan  kemajuan dan peningkatan pelayanan di RSU FL Tobing.
Muktar Nababan menguatkan Dalam waktu dekat ,Kita akan mengajukan  kepada Pimpinan agar dapat  ditugaskan berkoordinasi ke Departemen Kesehatan untuk meminta Penempatan Dokter Specialis di Sibolga dan bersinerji dengan Pemko Sibolga mendorong penambahan anggaran  alat-alat  Kesehatan.
Henry Tamba ,Kamil Gulo Spdi dan Jimmy Hutajulu menyampaikan “ Kehadiran Komisi III ke Sini Semata-mata karna tugas dan ingin mempersembahkan  yang terbaik bagi masyarakat  dan kita selalu mendukung kerja sama yang telah dilakukan Pemko Saat ini.
Sebagai Wakil Rakyat tentunya ingin membuat yang terbaik bagi rakyat dikala sedang sakit  dan kita mengiginkan RSU FL Tobing menjadi yang terbaik di antara RSU yang ada di pantai Barat Sumatra Utara.
Sementara itu Ketua Komisi III Jamil Zeb Tumori mengajak seluruh Masyarakat agar dapat membangun Opini yang baik bagi RSU FL Tobing ,kalau ada yang kurang baik dalam Pelayanan mari kita diskusikan dan sudah  saatnya Kita menyamakan Persebsi dan tekat Promosi “ RSU FL Tobing yang terbaik “.
Yang pasti kita mendukung Pemko Sibolga dalam memajukan RSU FL Tobing dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Sibolga agar “ Sehat’.
Menurut Pembatu Dekan Gusli D.Tjip dan Muhammad Rusda mengatakan “ kehadiran Komisi III ke Fakultas Kedokteran merupakan suatu kehormatan dan bentuk dukungan Mou yang telah disepakati sebelumnya dengan Pemko Sibolga.
Mou dengan Pemko Sibolga akan berakhir tahun 2013  dan Sibolga akan mendapat Prioritas Utama karna merupakan Pusat Rujukan Bencana dan punya gedung baru maka meskipun kami tidak punya wewenang dalam menempatkan Dokter Specialis karna hal ini wewenang Departemen Kesehatan RI namun kami akan mempersiapkan mahasiswa tingkat akhir PPDS sesuai permintaan yg disampaikan dan akan kami tempatkan serta bertugas selama 6 bulan di Sibolga .
Silahkan  buat permohonan dari RSU FL Tobing maka kita akan mempersipkan Personilnya kalau perlu ketika peresmian RSU FL Tobing sudah kami bawa sebagai bentuk keseriusan kami,jawabnya mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar