Mengabdi dan Berkarya untuk Rakyat

Rabu, 27 April 2011

Menabur Bhakti,Meraih Simpati.

Jamil Besuk Korban Tabrak Lari Cetak E-mail
Selasa, 26 April 2011
 SIBOLGA SAMBAS- Ketua  Fraksi  Golkar DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori beserta istri Lisma Dewi Hasibuan didampingi Ketua Golkar Sibolga Sambas Lindo Simatupang, secara khusus berkunjung ke rumah Samsir Simanjuntak (51), korban tabrak lari di sekitaran Pasar Hutaraja, Desa Perancis, Tapteng, pada Kamis (17/3) pagi.
Samsir sendiri sempat dirawat di RSU Dr FL Tobing Sibolga, namun karena kendala biaya, Samsir terpaksa pulang dari RSU, meski masih butuh pengobatan. “Informasinya disampaikan rekan kita Lindo Simatupang. Dikatakannya ada warga korban tabrak lari dan karena ketidak-adaan biaya, warga tersebut harus pulang dari rumah sakit. Maka saya datang langsung mengecek kebenaran info ini. Saya tidak ingin ada warga yang mati pelan-pelan karena ketiadaan biaya, apalah gunanya saya wakil rakyat bila tak bisa membantu mereka. Yang pasti kita berusaha menjadi penyejuk dan menjadi saputangan di kala mereka meneteskan air mata,” tandas Jamil, saat menjenguk korban di rumahnya di Jalan Jati Gang Seakar, Sibolga Sambas, kemarin.
Kepada korban yang didampingi istrinya Nurhayati Zega (54), Jamil menyebutkan bahwa pihaknya telah menghubungi Kapolsek Pinangsori AKP  Kamdani SAg untuk membantu korban mendapatkan surat keterangan lakalantas. Kemudian surat tersebut dapat disampaikan ke Jasa Raharja untuk mendapat klaim asuransi. “Alhamdulillah, beliau sangat antusias dan bersedia membantu. Kita juga sudah temui pimpinan Jiwasraya Sibolga. Mereka juga berjanji akan membatu untuk pembayaran klaim perobatan. Kita berusaha membantu, semoga pihak keluarga bisa bersabar dan senantiasa berdoa,” ujar Jamil menghibur.
Nurhayati Zega (54), istri Samsir mengaku terharu dan terkejut dengan kedatangan Jamil dan keluarga. Sebab wakil rakyat ini datang tanpa pemberitahuan.  Nurhayati mencurahkan isi hatinya, khususnya beban sejak kejadian yang menimpa suaminya it.
Pernah, lanjut Nurhayati, suaminya meminta uang berobat, tapi karena ia tak punya uang, suaminya itu terpaksa tidak minum obat.
Samsir sendiri saat kejadian lakalantas itu mendapat luka di kaki kanan. Saat dibawa ke RSU Dr FL Tobing, Samsir mendapat 63 jahitan di kakikya tersebut. Hingga kini kakinya belum bisa digerakkan.(mora/dro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar