Mengabdi dan Berkarya untuk Rakyat

Rabu, 27 April 2011

Jadi Sapu TangaN di Kala Ada Tetesan AIr Mata RAKyaT

PMI Bantu Korban Kebakaran Cetak E-mail
Senin, 11 April 2011
 SIBOLGA- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sibolga, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Huta Tongatonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sabtu (9/4) sore. Bantuan diterima langsung oleh Plt Camat Sibolga Utara Marajahan Sitorus.
Bantuan yang diberikan PMI Sibolga tersebut berupa 11 paket Hygine kit, 11 paket family kit, 11 kota air mineral dan kebutuhan lainnya. “Bantuan dari PMI Sibolga ini, kami serahkan kepada 11 kepala keluarga yang terkena musibah sesuai dengan data sementara yang kami terima barusan,” ujar Kepala Markas PMI Sibolga Kartika Syahputra Amd, didampingi Wakabid Penanggulangan Bencana (PB) Jamil Zeb Tumori, beserta Tim Satgana PMI Sibolga.
Di sela-sela acara penyerahan bantuan, kepada korban kebakaran di Jalan DI Panjaitan, Kartika menjelaskan penyaluran bantuan untuk korban bencana ini merupakan salah satu program PMI Sibolga dalam upaya mengurangi beban korban kebakaran. “Diharapkan dengan adanya bantuan ini mampu mengurangi sedikit beban hidup warga yang terkena musibah kebakaran,” tukas Kartika.
Wakabid PB PMI Sibolga Jamil Zeb Tumori menambahkan, dengan adanya bantuan berupa 11 paket Hygine kit, 11 paket family kit, 11 kota air mineral dan kebutuhan lainnya ini diharapkan mampu mengurangi penderitaan dan beban hidup korban kebakaran. “Jangan dilihat dari nilai, tapi lihatlah kepedulian kita terhadap sesama. Semoga dengan bantuan ini, kami bisa secara maksimal melayani masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini,” ujar Jamil.
Jamil mengemukakan selain memberikan bantuan tersebut, PMI cabang Sibolga juga memberikan bantuan berupa pakaian yang baru maupun pakaian bekas yang layak pakai kepada warga yang menjadi korban. “Bantuan berupa pakaian dari para dermawan tersebut sudah kita serahkan juga. Dan saat ini PMI cabang kota Sibolga juga masih mengupayakan bantuan lainnya untuk disalurkan kepada warga yang terkena musibah,” imbuh Jamil.
Sementara itu, Pl Camat Sibolga Utara marajahan Sitorus yang mewakili warga penerima bantuan tersebut mengaku senang, sebab dengan adanya bantuan dari PMI dan dermawan lainnya mampu mengurangi beban warganya. “Kita mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas adanya bantuan ini. Sebab warga yang terkena musibah bisa menggunakannya, apalagi bantuan berupa pakaian layak pakai sangat diperlukan oleh warga yang kena musibah,” tuturnya. (tob/dro)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar