Mengabdi dan Berkarya untuk Rakyat

Kamis, 19 Mei 2011

Kunjungi Rakyat di RSU Prigadi Medan

Sumatera Utara Senin, 16 Mei 2011 08:00 WIB
Teken Berkas-berkas untuk Pelayanan Gratis
Walikota Sibolga Jenguk Warganya di RS Pirngadi
MedanBisnis – Medan. Walikota Sibolga HM Syarfi Hutahuruk didampingi Kadis Kesehatan Yusuf Batubara dan Ketua Komisi III DPRD Jamil Jeb
Tumori mengunjungi 3 orang warganya yang dirawat di RSUD dr Pirngadi Medan, Sabtu (14/5). Kunjungan tersebut untuk menandatangani langsung surat rekomendasi pengobatan gratis dari anggaran SKPD Dinas Kesehatan Sibolga.

"Begitu mendengar kabar ada warga kita di RSUD dr Pirngadi, kita langsung melihatnya untuk memberikan dukungan moril dan melengkapi berkas-berkasnya. Di RSUD dr Pirngadi, ada 3 warga Sibolga yang kita kunjungi," kata Syarfi Hutahuruk.

Mantan anggota Fraksi Golkar DPR-RI ini mengatakan, Pemko tidak harus menunggu warganya datang untuk mengurus surat-surat. Pemko juga bias jemput bola dengan mendatangi langsung warga guna mempermuda mengurus proses administrasi untuk berobat seperti fasilitas pelayanan kesehatan gratis ini.

Ketua Komisi III Jamil Zeb Tumori mengatakan, apa yang dilakukan Walikota ini sebagai wujud kepedulian kepala daerah kepada warganya, dan ingin memberikan yang terbaik warganya.

"Ini wujud kepedulian kita, dimana pun masyarakat Sibolga berada kita tetap perhatikan dan memberikan yang terbaik, karena kita terpilih karena doa dan dukungan masyarakat, maka kita akan berbuat dan memperhatikan kesehatan masyarakat," katanya.

Menurutnya, DPRD memberikan apresiasi kepada Walikota karena langsung datang menandatangani berkas-berkas yang diperlukan masyarakat yang kurang mampu.

"Jarang ada kepala daerah yang langsung meneken surat di depan warganya," ungkapnya.

Jefri Cuaca mengaku terkejut saat Walikota menjenguknya dan menandatangani surat rekomendasi tersebut. "Kami nggak pernah menyangka walikota Sibolga menjenguk kami," sebut pasien penderita cairan di paru-parunya ini.

Sebelum surat rekomendasi ditandatangani, kata Jefri, dirinya sempat putus asa, karena tidak memiliki biaya lagi untuk membayar perawatan selama di RSUD dr Pirngadi Medan.

"Saya sudah mengeluarkan Rp 8 juta lebih. Kalau mau dimintai uang lagi, sudah nggak ada. Alhamdulillah, sejak ini ditandatangani biaya saya selanjutnya gratis," ungkap pegawai hotel ini.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi III DPRD Sibolga yang sudah banyak membantunya hingga sampai ke RSUD dr Pirngadi Medan.

"Pak Jamil ini sudah banyak membantu saya, baru ini saya lihat wajahnya, selama ini via telepon saja," imbuhnya. (zahendra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar